ORMAS ISLAM

50 Orang Ikuti Pelatihan Dai Ikadi

Jakarta (SI Online)-Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) terus melakukan rekrutmen dai untuk berdakwah di masyarakat. Salah satunya melalui program pelatihan dai dengan masa pendidikan tiga bulan. Pelatihan diadakan setiap sabtu pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Aula Serba Guna, Gedung Dakwah Ikadi Pusat, Jl Bambu Apus 62, Cipayung, Jakarta Timur.

Kuliah perdana program pelatihan dai dilakukan pada Sabtu, 3 November 2018 dengan instrutktur Ketua Bidang Dakwah PP Ikadi, Ustaz Dr H Attabik Luthfi, MA.

Ketua Bidang Humas Ikadi Ustaz Muhsin Soleh mengatakan, pelatihan dai Ikadi terbuka untuk umum, bagi laki-laki dan perempuan. “Program ini juga menjadi rekrutmen dai Ikadi,” kata Soleh, dalam keterangannya kepada Suara Islam Online, Sabtu malam (03/11/2018).

Soleh menambahkan, dalam kuliah perdana Sabtu pagi, diikuti 42 orag dari 50 orang yang terdaftar. Mereka datang dari wilayah Jabodetabek.

Sementara instruktur pelatihan merupakan para asatidz dan dai Ikadi Pusat yang berpengalaman dakwah di dalam dan luar negeri dengan latar belakang pendidikan syar’i dari kampus-kampus Islam dalam dan luar negeri.

Mengenai materi pelatihan, Soleh menerangkan, pada angkatan perdana ini 30 persen materi tentang dakwah dan Ilmu Agama Islam. Sementara 70 persen praktik dan penugasan.

red: shodiq ramadhan

ARTIKEL TERKAIT

Close