REMAJA

99 Remaja Ikut Kopdar Cinta Bersama Bengkel Hati Al Hidayah

Bogor (SI Online)-Komunitas Bengkel Hati Al Hidayah mengadakan acara Kopdar Cinta di Villa Pink, Cibatok Jawa Barat.

Acara yang diikuti 99 peserta tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bengkel Hati Al Hidayah dan memupuk ukhuwah Islamiyah dan semangat kemerdekaan.

Ketua Panitia Kopdar Cinta Arif Budiman mengatakan kegiatan Kopdar Cinta ini dilakukan guna menyemangatkan ukhuwah Islamiyah dan menambah pemahaman ke-Islaman bagi pemuda di wilayah Kota Tangerang. Acara rutin ini akan terus dilaksanakan untuk menggelorakan semangat persaudaraan dan pemahaman ke-Islaman yang paripurna. Disamping itu juga untuk menyemangati peserta dengan semangat kemerdekaan RI yang ke-73.

“Ini acara rutin dan akan terus dilaksanakan untuk tingkatkan persaudaraan dan pemahaman Islam,” kata Arif. Diterima rilis, Senin (20/8/2018).

Acara yang menanamkan semangat kebersamaan dalam kehidupan tersebut digandrungi dan diikuti pelajar maupun pemuda dari Kota Tangerang. Bahkan beberapa siswa dari SMKN 4 Tangerang dan SMAN 1 Tangerang serta sejumlah pelajar SMA swasta di Tangerang pun ikut menyemarakkan acara pra Islamic Camp tersebut.

“Kopdar Cinta ini memupuk silaturahmi para pemuda dan pelajar di Kota Tangerang. Mereka yang menjadi peserta sangat antusias dengan acara Kopdar Cinta yang diisi dengan sejumlah materi dan pemahaman ke-Islaman. Plus diisi dengan outbound yang menjadi penyemangat peserta Kopdar,” kata Pembina Bengkel Hati Al Hidayah Ustaz Tri Bayu Seno.

Uniknya, acara yang menjadi andalan dalam sosialisasi dan silaturahmi tersebut dihadiri seorang kakek berumur 70 tahun bernama Pak Syamsul yang turut menyemarakkan Kopdar Cinta. Bahkan peserta termuda bayi berumur 4 bulan bernama Shaffiyah Almahyra Azkadina pun turut serta dalam acara Kopdar Cinta dan silaturahmi keluarga Kota Tangerang itu.

Acara yang dimotori Komunitas Bengkel Hati Al Hidayah Kota Tangerang mengambil lokasi di Cigamea, Cibatok, Bogor di Jawa Barat. Perhelatan Kopdar Cinta dilaksanakan tanggal 17-19 Agustus dan diikuti pula oleh para peserta orang tua yang ikut meramaikan Kopdar Cinta. Acara pun ditutup dengan Kajian Parenting untuk yang berkeluarga.[]

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker