#Selamatkan Al QudsNASIONAL

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis Dimulai Subuh Berjamaah di Monas

Jakarta (SI Online) – Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis akan digelar pada Jumat, 11 Mei mendatang. Rencananya, aksi yang ditargetkan akan diikuti jutaan umat Islam itu akan dipusatkan di Lapangan Monas, Jakarta.

“Insyaallah agenda acara kita mulai dari shalat Subuh berjamaah dengan zikir pagi sampai matahari terbit yang akan dipimpin langsung oleh Ustaz Arifin Ilham,” ungkap Pengarah Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis Ustaz Bachtiar Nasir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (07/05/2018).

Seteleha berzikir, lanjut Ustaz Bachtiar, peserta aksi akan diajak murajaah surat Al-kahfi dan Al-Isra’ oleh 1000 hufazh. Acara puncak sendiri berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan Shalat Jumat.

“Selain sambutan-sambutan, akan ada orasi dan selebrasi penentangan rakyat Indonesia terhadap kesewenang-wenangan Zionis Israel juga Trump terutama dalam hal pemindahan kedutaan ke Yerusalem,” tambahnya.

Secara khusus Bachtiar mengingatkan agar tidak ada yang memanfaatkan momen aksi ini untuk kampanye politik praktis baik menggunakan bendera, kaos, atau atribut apapun selain yang diperbolehkan dan sesuai dengan kode etik peserta aksi yaitu bendera Indonesia dan Palestina, pakaian putih-putih dengan kaos atau syal kepalestinaan.

“Kode etik peserta aksi ini dibuat tidak lain demi menjaga kewibawaan dan keikhlasan rakyat Indonesia dalam membebaskan Baitul Maqdis,” kata Bachtiar.

Rep: Latifa Al Mubarokah
Red: shodiq ramadhan

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close