DAERAH

Aman Palestin Indonesia dan Wakaf Salman ITB akan Bangun Masjid di Gaza Senilai 20 Miliar

Bandung (SI Online) – Tidak lama lagi insyaallah akan segera berdiri kembali Masjid Syeikh Ajlin di Jalur Gaza Palestina. Ini adalah salah satu karunia Allah dan peran serta masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat dalam mewujudkannya.

Demikian disampaikan Direktur Aman Palestin Indonesia Ustaz Miftahudin Kamil saat memberikan sambutannya dalam acara “Jawa Barat Peduli Palestina & Lauching Design Masjid Besar Pertama di Gaza” yang dilakukan di Masjid Salman ITB Bandung, Ahad (27/1/2019).

Ia menambahkan bumi Palestina adalah bumi yang diberkahi Allah yang saat ini masih dikuasai Zionis Israel maka sudah selayaknya jika umat Islam peduli termasuk di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“Salah satu keistimewaan masjid ini adalah karena didesign langsung oleh salah satu putra terbaik Jawa Barat yang saat ini diamanahi menjadi Gubernur Jawa Barat yakni Bapak Ridwan Kamil. Ini juga akan menjadi salah satu kebanggaan kita bersama umumnya masyarakat Indonesia,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua YPM Salman ITB, Suwarno, dalam sambutannya sangat mengapresasi proyek bersama dalam mewujudkan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Jalur Gaza Palestina ini.

Menurut Suwarno pada hakikatnya perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan seluruh kaum muslimin dimana pun berada termasuk di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Untuk itu pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut dan akan turut menggalang dananya yang menurut anggaran mencapai Rp20 miliar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sebagai desainer Masjid Syeikh Ajlin, menyampaikan, suatu kehormatan dan keterharuan tersendiri mana kala diajak turut ikut serta dan peduli pada Palestina. Ia menceritakan Ramadhan 2017 saat dirinya masih menjadi Walikota Bandung diajak untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Ia pun menyanggupi dengan akan mendesain sebuah masjid yang dibutuhkan di Gaza.

“Sekarang baru terwujud saat menjadi Gubernur dan tanpa jabatan pun insyaallah saya akan terus peduli,”ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

rep: suwandi
red: shodiq ramadhan

Tags
Back to top button
Close
Close