NASIONAL

Apel Siaga Umat 313 Siap Putihkan KPU, Serukan kembali Pemilu Jujur Tanpa Kecurangan

Jakarta (SI Online) – Panitia bersama yang terdiri dari organisasi massa Islam akan menggelar Apel Siaga Umat 313 pada Ahad (31/3/2019) untuk pemilu bersih, jujur adil tanpa kecurangan di depan Kantor KPU Pusat, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Panitia bersama tersebut terdiri dari Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas serta lembaga Islam lainnya.

Ketua Steering Committee (SC) Apel Siaga Umat KH Muhammad al Khaththath mengatakan, acara tersebut dilatarbelakangi adanya kegelisahan umat terkait kemungkinan kecurangan yang akan terjadi pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada 17 April 2019 mendatang.

“Karena itulah dengan Apel Siaga Umat kami menegaskan kembali bahwa semua yang terlibat dalam penyelenggara pemilu berkomitmen mewujudkan pemilu yang bersih jujur adil tanpa kecurangan agar terbentuk pemerintahan yang bersih dan jujur,” ujar Ustaz al Khaththath dalam konferensi pers di Aula Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Selain itu, pihaknya berharap dengan pemilu yang bersih akan terpilih wakil-wakil rakyat yang beriman, bertakwa, jujur, amanah dan mampu menjadi penyambung lidah rakyat serta mampu melaksanakan tugas wakil rakyat sebagai pengontrol kekuasan. “Dan mampu menyusun perundangan yang bermanfaat dunia akherat dan menghasilkan kebijakan pro umat Islam sebagai mayoritas rakyat Indonesia yang wajib dibela kepentingannya, ini sesuai fatwa MUI 2009,” kata Ustaz al Khaththath.

Pihaknya juga berharap, Apel Siaga Umat 313 ini bisa diduplikasi oleh seluruh umat Islam di daerah sehingga mereka bisa memutihkan KPUD di seluruh Indonesia baik pada hari dan tanggal yang sama maupun pada hari-hari berikutnya.

“Dengan Apel Siaga Umat di kantor KPU kita bertekad mewujudkan pemerintahan yang baru yang benar-benar bisa mewujudkan NKRI yang aman, berkah dan sentosa,” tandas Ustaz al Khaththath.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close