#Pilpres 2019NASIONAL

Begini Nasihat dan Harapan Kyai Syukron Makmun kepada Sandiaga Uno

Jakarta (SI Online) – Pemimpin dan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta Selatan, KH. Syukron Ma’mun sempat memberikan beberapa nasihat penting kepada calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno dan calon Presiden Prabowo Subianto.

Terkait hal itu, sang kyai bahkan siap memberikan jutaan suara untuk mendukung perjalanan politik pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur itu.

“Jadilah pemimpin yang memikirkan rakyat kecil. Kalau rakyat gede enggak usah diurusi, toh duitnya sudah banyak. Yang diurusi yang di kampung-kampung, yang di pasar-pasar. Ekonomi berhasil kalau sembako tersedia dan tidak mahal. Jadi kalau ingin dikatakan ekonomi berhasil jadikanlah harga sembako terjangkau untuk rakyat kecil,” kata Kyai Syukron di hadapan Sandi di Ponpes Daarul Rahman, Jumat malam, 21 September 2018

Selain itu, Kyai Syukron juga berharap, jika terpilih nanti Sandi mampu meningkatkan lapangan pekerjaan di dalam negeri sehingga para generasi bangsa tidak perlu mencari kerja di negeri orang. Terlebih jika hanya untuk menjadi buruh kasar.

“Rakyat harus bisa nyari rezeki di negerinya sendiri, jangan jadi kuli di luar negeri. Kalau jadi tenaga ahli silakan, saya kagum. Masa negara yang katanya kaya raya begini harus bergantung pada orang lain. Kalau perlu ketika jadi pemimpin tolong impor hasil pertanian di setop. Enggak usah lagilah makan buah-buahan luar negeri, dalam negeri saja habisin. Ditingkatkan yang ada ini. Kita apa sih yang kaga ada, semua ada,” kata Kyai Syukron disambut riuh para santri dan ustaz yang mendampinginya

“Mari kita doakan yang terbaik buat Pak Prabowo dan Sandi. Berdoalah kalian pada Allah agar Indonesia diberikan pemimpin yang mencintai Allah dan dicintai Allah. Ya Allah berikanlah pemimpin yang dicintai rakyat dan mencintai rakyat. Berikanlah kami pemimpin yang Kau ridhoi ya Allah dan membawa bangsa ini lebih baik,”

Mendengar petuah bijak itu, Sandi pun berjanji pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Pak kyai ini adalah guru saya, Ketua Umum Forum Ulama dan Habib. Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, pertama ekonomi kita belum baik, karena masih banyak masyarakat yang merasakan sembako itu harganya tidak terjangkau, masih banyak masyarakat menegah ke bawah sulit mendapatkan rezeki, mendapatkan lapangan kerja,” katanya

Atas dasar itulah, kiai pun menitipkan pesan agar pasangan Prabowo-Sandi bisa fokus untuk menghadirkan kemakmuran dalam keadilan dan keadilan dalam kemakmuran.

“Insyaallah pak kyai kita akan mantapkan visi misi kita. Nanti tentunya ada pertemuan lanjutan. Ini kami lakukan untuk menyampaikan visi misi Prabowo-Sandi untuk mengangkat ekonomi kerakyatan.”

sumber: viva.co.id

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker