NASIONAL

Berhalangan Hadir, Begini Sambutan Tertulis Kyai Ma’ruf Amin dalam Tasyakur Milad LPPOM MUI

Jakarta (SI Online) – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Pusat KH Ma’ruf Amin berhalangan hadir dalam Tasyakur Milad ke-30 LPPOM MUI. Menurut Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim, Kyai Ma’ruf sedang sibuk persiapan untuk mengikuti debat Capres-Cawapres pada esok malam.

Karena berhalangan hadir, maka sambutan tertulis Ketua Umum MUI Pusat dalam Tasyakur Milad LPPOM MUI ke-30 dibacakan oleh Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi KH Abdullah Djaidi.

Dalam sambutannya, Kyai Ma’ruf memuji kinerja LPPOM MUI yang dinilainya semakin terlihat nyata ketika berhasil meraih sertifikat ISO 17065 terkait lembaga sertifikasi produk dan jasa dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Saya juga menerima laporan dari Direktur LPPOM MUI, Saudara Dr. Lukmanul Hakim, bahwa LPPOM MUI telah membuka laboratorium halal di kawasan Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, LPPOM MUI juga telah menandatangani kerja sama dengan kawasan industri halal pertama di Indonesia, yaitu Modern Halal Valley di Cikande, Serang, Banten, untuk menyiapkan laboratorium halal dan kantor LPPOM MUI di kawasan tersebut,” kata Kyai Ma’ruf seperti dibacakan Djaidi.

Menurut Kyai Ma’ruf, hal itu membuktikan bahwa LPPOM MUI telah menjalankan proses sertifikasi halal sesuai standar internasional dan terus berupaya mendukung pengembangan industri dan perdagangan halal berorientasi ekspor sehingga produk yang disertifikasi memiliki tingkat keberterimaan yang tinggi di pasar global.

“Melihat berbagai kemajuan tersebut, pada kesempatan ini saya berpesan agar LPPOM MUI tidak lekas berpuas diri. Capaian kinerja yang sudah diraih, kiranya justru lebih memacu semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” ungkapnya.

Kyai Ma’ruf berharap, LPPOM MUI tidak hanya menjadi lembaga sertifikasi halal, namun juga bisa menunjukkan perannya sebagai lembaga yang memiliki andil bagi bangsa dan negara dalam memajukan perekonomian nasional.

1 2Laman berikutnya
Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close