INTERNASIONAL

Berkat Mohamed Salah, Islamophobia di Inggris Menurun

Merseyside (SI Online) – Aura positif winger muslim Liverpool Mohamed Salah ternyata terpancar baik itu di luar atau di atas lapangan hijau. Sebuah penelitian Universitas Stanford menyebutkan, kejahatan yang berupa kebencian terhadap Islam atau Islamophobia telah menurun sebanyak 18.9 persen di Merseyside, Inggris.

Selain itu, hikmah dari kehadiran Salah menyebabkan postingan anti-Muslim dari fans Liverpool juga berkurang drastis.

Winger Mesir itu dinilai memiliki kharismatik dan kemampuan yang membantu umat Islam untuk bisa diterima dengan keyakinannya. Dia terkenal rajin bersedekah untuk orang yang membutuhkan.

Selain itu, Salah juga merupakan sosok yang murah senyum dan selalu respek terhadap lawan. Berdasarkan hasil survei, sikap tersebut membuat warga Merseyside kini akrab dengan Islam.

“Salah menyebabkan penurunan kejahatan kebencian terhadap Islam di kota tempat Liverpool berada (Merseyside). Salah sering terlihat bercanda dengan rekan satu tim dan kerap menghibur putrinya dengan senyum yang khas. Dia juga menghormati tim dan lawan-lawannya,” tulis penelitian tersebut dilansir Metro.

Sikap anggun Salah tentu bertentangan dengan kepercayaan sebagian orang di Merseyside yang sebelumnya menganggap Islam agama keras dan intoleransi. Berkat Salah, penduduk muslim Merseyside lainnya saat ini juga mulai diterima di lingkungan masyarakat.

Imam Masjid di Liverpool Ustaz Abu Usamah Attahahabi mengungkapkan, orang-orang seperi Mo Salah dan Sadio Mane telah bermain di level dimana ketika mereka bermain sepakbola mereka bisa memberikan kesempatan pada dunia untuk berkata, “Hey, Muslim ternyata sama dengan orang-orang lainnya,”

Kehadiran Salah tak hanya memberikan gol dan tropi untuk Liverpool, tetapi juga memberikan berkah pada Muslim Merseyside, Inggris.

Selain attitude, warga Merseyside khususnya Liverpudlian semakin mencintai pemain 26 tahun itu karena berhasil membawa prestasi untuk Liverpool. Terbaru, Salah mengantarkan The Reds juara Liga Champions usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

sumber: bolalob/cordova

Tags
Back to top button
Close
Close