DAERAH

Bina Nisa Center Adakan Halal bi Halal di Kebun Raya Bogor

Bogor (SI Online) – Komunitas pengajian wanita Bina Nisa Center mengadakan acara silaturahim sekaligus halal bi halal di Kebun Raya Bogor, Rabu (11/7/2018).

Kegiatan yang digelar di tengah suasana asri dan teduh di bawah pepohonan membuat peserta antusias mengikuti rangkaian acara. Dimulai dari perkenalan, acara dilanjutkan dengan permainan, tausiyah agama, pembagian doorprize hingga makan bersama. Tak lupa ajang foto bersama dilakukan di akhir acara.

Ketua Bina Nisa Center Ustazah Ratu Irmawati dalam sambutannya mengatakan, lembaga binaannya belum lama berdiri karena selama ini jamaah pengajiannya hanya menamai pengajian “Ibu Ratu”.

“Ada pengajian Mawaddah, ada pengajian Mar’atus Sholehah, tapi jamaah pengajian kita kalau ditanya mau kemana? mau ke pengajian ‘Ibu Ratu’, kan rasanya gimana gitu,” ujar Ustazah. Oleh karena itu, menurutnya, lembaga Bina Nisa Center didirikan agar lebih enak dinamai dan lebih rapih pengelolaannya.

Bina Nisa Center sendiri, kata Ustazah Ratu, memiliki banyak program pengajaran. Mulai dari pengajian tahsin, tajwid, tafsir dan khotmil quran, tamyiz, menulis Alquran hingga kajian Islam bulanan. “Kajian ini mulai dari membahas fiqih wanita, tentang keluarga, seputar ibadah sampai ke perjuangan umat Islam. Bahkan dibahas juga soal politik Islam,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan sosial juga dilakukan, seperti santunan anak yatim dan wakaf Alquran. “Bahkan kegiatan aksi-aksi bela Islam kita juga ikut berjuang bersama para ulama,” ungkap Ustazah Ratu.

Tidak hanya program pengajaran, para anggota pengajian juga memanfaatkan komunitas ini untuk bisnis. Mereka saling berjualan produk masing-masing sehingga bisa saling membantu ekonomi anggota jamaah.

“Saat ini kita juga sedangan berupaya membangun pesantren di Sukabumi, alhamdulillah sudah kita lakukan pembebasan lahan dalam beberapa tahap. Mudah-mudahan kita bisa melakukan pembangunan gedung sementara agar kegiatan bisa jalan,” tambahnya.

Ustazah Ratu berharap, komunitas pengajian Bina Nisa Center ini bisa terus istiqomah dan berkembang agar bisa lebih baik ke depannya. “Insyaallah kalau kita di dunia bersama-sama berjuang dalam ridho Allah, mudah-mudahan kita di akhirat juga bisa berkumpul bersama-sama lagi di surga,” kata Ustazah yang diaminkan para jamaah.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker