#Teror Jumat BerdarahNASIONAL

BKsPPI Serukan Umat Islam Doakan Syuhada Selandia Baru

Bogor (SI Online) – Badan Kerjasama Pondok Pesantren se-Indonesia (BKsPPI) menyampaikan rasa prihatin dan menyesalkan serta mengutuk tindakan biadab, yaitu penembakan secara brutal kepada kaum muslimin yang sedang melaksanakan shalat jumat di masjid Al Noor dan Masjid Linwood di pusat kota Christchurch di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) oleh sekelompok teroris ekstrem yang sangat biadab yang didasari hasad dan kedengkian yang kejam terhadap Islam dan kaum muslimin.

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin dan khususnya para Alim Ulama dan para santri di pondok pesantren seluruh Indonesia untuk mendoakan kaum muslimin yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, mudah-mudahan meninggal dunia dalam keadaan syahid dan dimasukkanNya kedalam syurga Jannatunnaii’m,” ungkap Ketua BKsPPI Prof Dr KH Didin Hafidhuddin melalui pernyataan sikapnya yang diterima Suara Islam Online, Ahad (17/3).

Kyai Didin berharap, mereka yang terluka mudah-mudahan segera disembuhkan dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah Swt. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah Swt.

BKsPPI mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Internasional untuk mengutuk perbuatan biadab tersebut, karena bertentangan secara diametral dengan nilai-nilai kemanusiaan yang seharusnya dijunjung tinggi oleh seluruh umat manusia.

“Kami juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk terus menerus memakmurkan masjid-masjid dengan kegiatan shalat berjamaah dan kegiatan muamalah yang bermanfaat bagi jamaahnya seperti kegiatan pendidikan, dakwah, sosial ekonomi dan bahkan kegiatan dakwah dibidang politik yang sesuai dengan ajaran Islam yang damai, toleran, penuh dengan kejujuran dan penghargaan pada nilai-nilai keadilan,” pesan Kyai Didin.

“Semoga Allah Swt selalu menjaga dan melindungi kaum muslimin dari makar orang-orang yang zalim yang tidak beradab dan tidak berperikemanusiaan,” tandasnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close