MAHASISWA

Bukan Islam KTP

Banyak sekali orang yang mengaku muslim tapi dia tidak mau tampil Islami. Di KTP nya tertulis agama Islam, tapi perkataan dan perbuatan nya tidak mencerminkan Islam. Malah sangat jauh sekali. Ngakunya muslim, tapi shalatnya males, pas lagi ujian api nyontek, sukanya melawan orangtua, pacaran, membully, mendukung dan bahkan terjerumus dalam LGBT, yang perempuan nya tidak menutup aurat dengan segambreng alasan, padahal ngaku nya siih muslimah.

“Tanda-tanda orang munafik itu ada tiga. jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia ingkar, dan jika dipercaya ia berkhianat.” (HR. Bukhari)

Jangankan sekarang. Di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam aja banyak kok orang munafik. Bedanya, kalo di masa itu orang munafik masih malu-malu dan takut nunjukkan kemunafikannya. Tetapi di zaman now, orang munafik banyak yang secara terang-terangan nunjukkin jati diri mereka. Nggak usah dijembrengin nama-namanya, entar juga pada kebuka belangnya, kok. Dan, yang pasti mereka (orang-orang munafik itu) justru semangat membela musuh-musuh Islam dan musuh kaum muslimin.

Sobat rahimakumullah, Allah menciptakan manusia sudah seperangkat dengan aturan nya, maka, sudah seharusnya kita tunduk, taat dan patuh terhadap aturan Allah Swt. Bukan sebaliknya, kita tunduk kepada hawa nafsu, kita hanya melaksanakan perintah Allah kalo sempet dan yang mudah dilakuin, tapi kalo udah dateng males, ga akan dilakuin. Aneh bangett kan kalo kita ngaku Islam atau muslim, tapi kita ga mau di atur sama syariat Islam. Itu ibarat kita suka sama susu tapi yang dimakan malah kopi pahit. Hati-hati lho! jangan-jangan kita termasuk dari hadits diatas, kaann ngerii banget.

Guys, yuuk kita cintai Islam dengan mengamalkan nya dalam kehidupan, tidak melaksanakan perintah Allah SWT secara setengah-setengah, tapi keseluruhan. Baik itu perintah yang disukai oleh kita ataupun yang tidak disukai oleh kita, karna tolak ukur melaksanakan perintah Allah bukanlah perasaan.

Jangan jadi Islam KTP, tapi jadilah muslim sejati yang membela dan memperjuangkan Islam. Dan pastinya, yang mempelajari, mengamalkan dan mendakwahkan Islam ke seluruh dunia dan mencintai sesama muslim dengan kecintaan sejati. Hebaat bukaan?

Neng Fitri Komalasari
Mahasiswi Al-Imarat

Close