NASIONAL

Dapat WTP, Anies Baswedan: Ini Berkah Ramadhan

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi Pemprov DKI mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan tahun 2017.

Sebagai informasi, terakhir kali DKI JAkarta menerima opini WTP pada 2012 lalu. Artinya, selama Jakarta dipimpin tiga gubernur, Jokowi, Ahok hingga Djarot, tidak sekalipun pernah menerima WTP.

“Ini rasanya seperti betul-betul berkah Ramadhan. Ramadhan tahun ini terasa membawa berkah bagi Pemprov DKI karena terakhir kita mendapatkan opini WTP itu atas laporan tahun 2012. Sesudah itu kita tidak pernah mendapatkan WTP. Dan kerja keras berapa bulan terakhir ini menghasilkan prestasi yang membanggakan,” ujar Anies di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/5).

Peningkatan laporan keuangan tersebut dikarenakan BPK menilai Pemprov DKI menidaklanjuti rekomendasi terlebih mengenai keberhasilan menyelamatkan aset.

Dengan demikian, BPK memberikan predikat opini WTP untuk DKI. Anies pun mengaku dirinya beserta jajaran SKPD di lingkungan pemprov bekerja keras dalam menyelamatkan aset demi meraih WTP.

“Dan semua bekerja siang malam. Ini teman-teman berseragam ini tidak nampak di depan kamera tapi merekalah yang bekerja siang malam memastikan. Jadi satu hal, yang kami jadikan hikmah dari capaian WTP ini begitu ada kemauan maka ada jalan. Begitu ada kemauan ada kerja keras, maka bisa dicapai,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku predikat ini akan dijadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik dalam mengurus permasalahan ibukota ke depan.

red: farah abdillah

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker