INTERNASIONAL

Darut Tauhid Pedui Bagi Sembako unuk Pengungsi Palestina di Yordan

Amman (SI Online) – Untuk kedua kalinya Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali datang ke Yordania. Dalam kunjungan keduanya ini, DT memberikan sejumlah bantuan kepada para pengungsi Palestina di Yordania, termasuk bantuan sembako.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Amman, DT pertama datang pada Februari 2018 lalu. DT datang ke Amman guna menyalurkan bantuan berupa satu unit ambulance dan juga bantuan alat-alat sekolah kepada pengungsi Palestina. Pada pekan lalu, DT datang lagi untuk meresmikan pembangunan gedung Baitul Quran dan pembagian sembako dalam rangka bulan suci Ramadhan 2018.

Pimpinan DT, Herman dan Ketua Yayasan Daarut Tauhid, Gatot Kunta Kumara yang didamapingi oleh kuasa usaha KBRI Amman, Nico Adam, melakukan peresmian rencana bangunan dengan meletakkan batu pertama pembangunan gedung Baitul Quran setinggi tiga lantai dengan nilai Rp1,8 Miliar di kamp pengungsi Palestina di Jerash, Yordania.

Diharapkan Baitul Quran Daarut Tauhid di Yordania ini dapat mencetak penghafal Al Quran dari anak anak pengungsi Palestina. “Semoga generasi ini menjadi penerus pembebasan Al-Aqsa dan menjadi amal kebaikan bagi para donatur DPU DT,” kata KBRI Amman dalam pernyataanya.

DT Peduli sendiri adalah salah satu Lembaga Amil Zakat Nasioma tepercaya di Indonesia. Lembaga ini berupaya memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi Palestina di Yordania.

sumber: sindonews.com

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: