NASIONAL

Deklarasi Koppasandi Depok

Depok (SI Online) – Gerakan Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) terus melebarkan sayap juangnya dengan membentuk pengurus di setiap daerah. Yang terbaru, Koppasandi wilayah Depok dideklarasikan di Gedung Rabbani Depok, Ahad (20/1/2019).

Komandan Jenderal (Danjen) Koppasandi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie hadir memberikan sambutan di acara tersebut. Dalam penuturannya ia menjelaskan sejarah dibentuknya Koppasandi.

“Koppasandi secara historis tidak bisa dipisahkan dengan perjuangan aksi 411, 212 lalu kemudian digelarnya Itjima Ulama. Koppasandi dibentuk untuk merealisasikan agenda politik keumatan dan kebangsaan,” jelasnya.

“Koppasandi juga dibentuk untuk melanjutkan amanah Ijtima Ulama, yaitu memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno dalam pemilu 2019,” tambah Kyai Rasyid.

Oleh karena itu, ia menyerukan umat Islam khususnya alumni 212 agar bisa ikut komando ulama dalam perjuangan politik ini. “Mari kita perjuangkan jihad politik ini, jadikan tiap-tiap rumah umat Islam menjadi posko-posko pemenangan Prabowo-Sandi,” kata Kyai Rasyid.

Di acara tersebut, Pimpinan Perguruan As Syafiiyah itu juga membagikan bendera tauhid Al Liwa dan Ar Royah sebagai simbol perjuangan umat. Dalam deklarasi ini juga dibentuk kepengurusan Koppasandi Depok di setiap kecamatan.

Selain Kyai Rasyid, hadir pula Sekjen Koppasandi KH Muhammad al Khaththath, Ketua MUI Kota Depok Dr KH Ahmad Nawawi, Ketua FPI Depok Habib Idrus al Gadri, Pimpinan Kisdi Aru Syeif Assadullah serta perwakilan partai koalisi adil makmur.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close