NASIONAL

Di Acara Jambore Nasional, Usamah Hisyam: Semoga Parmusi Bangkit

Cibodas (SI Online) – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam resmi membuka kegiatan Jambore Nasional Dai Parmusi yang diadakan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Dalam sambutannya, Usamah mengaku prihatin akan nasib bangsa khususnya umat Islam. “Sejak tiga tahun lalu saya keliling daerah, saya melihat betapa kayanya negeri ini, namun sayangnya dalam banyak kesempatan saya melihat banyak umat Islam masih dalam kondisi miskin,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui gerakan Parmusi bisa membantu ekonomi masyarakat melalui program Desa Madani. “Saya berdoa agar Parmusi bangkit agar bisa membantu mensejahterakan masyarakat dan mengislamkan umat Islam,” tuturnya.

Terkait gerakan dakwah, Usamah menegaskan bahwa dakwah Islam itu mengislamkan Indonesia bukan mengindonesiakan Islam.

“Indonesia yang kita Islamkan, bukan Islam diindonesiakan. Sekarang mulai ada penyimpangan di negeri ini, oleh karena itu Parmusi harus meluruskan tanpa mencaci maki,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 5.000 dai seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain ajang silaturahim, di acara tersebut juga digelar sejumlah perlombaan untuk para da’i seperti lomba ceramah agama, pembacaan Alquran, pembuatan artikel Islami dan lainnya.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker