NASIONAL

Didampingi Ulama dan Tokoh, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Hambalang

Bogor (SI Online) – Calon Presiden Prabowo Subianto meresmikan Masjid Nurul Wathan yang dibangun di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Selasa (16/4/2019). Peresmian yang kebetulan dilakukan sehari jelang pemilu serentak 2019 itu dihadiri banyak ulama dan tokoh.

Ulama kharismatik KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii yang memimpin acara peresmian itu, bersyukur adanya pembangunan masjid Nurul Wathan.

“Pada hari ini kita hamba Allah menyaksikan peresmian masjid yang dibangun oleh Bapak Prabowo, oleh karena itu kita doakan masjid ini dibangun dengan landasan takwa kepada Allah,” kata Kyai Rasyid.

Ia menjelaskan hadis Nabi bahwa sebaik-baiknya tempat permukaan bumi adalah yang diatasnya tempat berdirinya masjid untuk beribadah kepada Allah.

Menurut Kyai Rasyid, pembangunan masjid tersebut juga sebagai wujud bakti seorang anak (Prabowo) kepada ayahnya almarhum Sumitro Djojohadikusumo.

Sementara itu, Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan tokoh yang hadir. “Kita sudah masuk masa tenang, saya tidak akan kampanye, tapi karena ini di halaman rumah sendiri, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada para Ulama, Habaib dan sahabat yang hadir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno yang saat ini maju dalam Pilpres hanyalah sekedar alat untuk perubahan. “Saya dan Sandi hanya alat, kami merasa dalam tanggung jawab karena negara hendak dirusak, kekayaan kita terus diambil, negara kita ingin dipecah belah, dan itu bukan pesimis tapi kewaspadaan,” jelasnya.

Menurut Prabowo, peran ulama begitu besar dalam perjuangan untuk perubahan yang lebih baik. “Saat momen Pilkada DKI umat bangkit, peran ulama dan habaib berada dalam garis terdepan sebagai ujung tombak, dan begitu kemenangan terjadi, pertama yang saya sebut terima kasih untuk ulama dan habaib yang sangat berjasa dalam menegakkan kebenaran dan keadilan,” tuturnya.

Berkaca dari momen Pilkada DKI, Prabowo yakin bisa menang dalam Pilpres kali ini. Ketika itu, kata dia, dalam survei Ahok menang satu putaran, namun yang terjadi justru Anies menang besar.

“Kalau sekarang mungkin masih ada yang terpengaruh survei tapi kini sudah lebih mantap, Insyaallah kita akan mengulangi kemenangan besar,” kata Prabowo yang disambut pekikan takbir para jemaah yang hadir.

Sejumlah ulama dan habaib hadir dalam peresmian masjid ini, diantaranya KH Cholil Ridwan (Mantan Ketua MUI), KH Muhammad Siddiq (Ketum DDII), KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), KH Nasir Zein (Imam 212), Habib Muchsin Alatas (Dewan Syuro FPI), KH Fachrurrozi Ishaq (Ulama Betawi), Ustaz Bachtiar Nasir (Pimpinan AQL), Ustaz Zaitun Rasmin (Ketua Wahdah Islamiyah), Ustaz Haikal Hasan, Ustaz Bobby Herwibowo, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Sambo, Dr Daud Rasyid (Pakar Hadis), Ustaz Slamet Maarif (Ketua PA 212), Yusuf Muhammad Martak (Ketua GNPF Ulama), Aru Syeif Assadullah (Pimred Suara Islam) dan lainnya.

Sementara itu tokoh dan politisi yang hadir antara lain Amien Rais (Dewan Pembina BPN), Habib Salim Segaf Al Jufri (Majelis Syuro PKS), Sohibul Iman (Presiden PKS), Djoko Santoso (Ketua BPN), Fadli Zon dan Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR), Sjafrie Sjamsoeddin (Mantan Wakil Menteri Pertahanan), MS Kaban (Majelis Syuro PBB), Neno Warisman, Sang Alang dan lainnya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close