#Pilpres 2019NASIONAL

Ditemani Keluarga, Sandi Coblos di TPS 02 Jalan Sriwijaya

Jakarta (SI Online) – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019).

Didampingi keluarga, Sandi melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 Jalan Sriwijaya, Selong, Jakarta Selatan.

Keluarga Uno tiba di TPS 002 pada pukul 07.45 WIB. Mendampingi Sandi yaitu ayahnya Henk Uno, ibu Mien Uno, dan istri Nur Asiyah Uno.

Hadir pula tiga anak Sandi, yakni Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan putra bungsunya Sulaiman Saladdin Uno. Mereka tampil kompak memakai kemeja putih dan celana warna khaki atau cokelat muda.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto tersebut akhirnya dipanggil oleh Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) setempat. Sandi, Nur Asiyah, Henk Uno, dan Mien Uno memasuki bilik suara.

Proses pemungutan suara berlangsung sekitar 8 menit. Tak lama, Sandi dan keluarga menuju pintu keluar untuk mencelupkan jarinya di botol bertinta ungu.

“Saya beserta keluarga, Mpok Nur, Anisa, Amira, dan Sulaeman beserta kedua orang tua saya baru saja menggunakan hak pilih. Ini pengalaman bersejarah karena ini pertama Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden),” ujar Sandi.

Dia lantas membandingkan prosesi Pileg dan Pilpres 2019 dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017. Menurut Sandi, pencoblosan kali ini memang memakan waktu lebih lama ketimbang saat Pilkada DKI.

“Waktu Pilgub (Pemilihan Gubernur) kita bisa cepat kan satu kertas suara, sedangkan di sini ada empat. Dan kalau di daerah ada lima,” ucapnya.

Setelah ini, Sandi akan meluncur ke kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara IV untuk menunggu penghitungan cepat atau quick count, yang akan dimulai pukul 15.00 WIB.

TPS 002 Jalan Sriwijaya berdekatan dengan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, yakni hanya berkisar 300 meter.

red: farah abdillah
sumber: bisnis.com

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close