#Save UyghurNASIONAL

Dukung Uyghur, Organ Otonom PBB Demo Kedubes China

Jakarta (SI Online) – Ratusan massa dari Badan Otonom Partai Bulan Bintang (PBB) mengge;ar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China di Jakarta, Jumat (28/12/2018). Massa memprotes kebijakan rezim Komunis China yang diskriminatif terhadap etnis Muslim Uyghur.

Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Azanil Kelana mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan memprotes pemerintah China, tetapi juga mendesak pemerintah Indonesia agar mengambil sikap tegas terhadap masalah yang tengah dialami etnis Uyghur.

“Pemerintah Indonesia sebenarnya dapat ikut terlibat dalam tim investigasi maupun memberikan nota protes ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (terkait kasus Uighur),” sebut Azanil di sela aksi, seperti dikutip ANTARA.

Perwakilan massa itu menyampaikan pihaknya cukup kecewa karena protes yang dilayangkan umat IslamIndonesia tidak mendapat tanggapan dari Kedubes China.

Apabila pihak Kedubes tidak merespon protes itu, Azanil mengatakan, pihaknya akan kembali berunjuk rasa dengan jumlah massa lebib besar.

“Kami akan mengerahkan anggota Pemuda Bulan Bintang seluruh Indonesia untuk kembali menggelar aksi, serta mengajak jutaan elemen umat Islam untuk bergabung,” terang Azanil.

Demonstrasi serupa bertajuk “Aksi Bela Uyghur” sempat dilakukan ribuan umat muslim di Indonesia pada 21 Desember depan Kedubes China.

Aspirasi yang disampaikan pun tidak jauh berbeda, massa memprotes kebijakan pemerintah China yang dinilai diskriminatif terhadap etnis muslim Uyghur.

red: farah abdillah

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close