NASIONAL

Empat Putra Betawi Diangkat Jadi Wali Kota, Bamus: Ini Surprise, Terima Kasih Pak Anies

Jakarta (SI Online) – Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengangkat empat putra daerah sebagai Wali Kota, Kamis (5/7/2018) kemarin.

Empat putra daerah yang dipercaya memegang amanah mengurus kota madya tersebut masing-masing yakni, Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Marullah Matali sebagai Wali Kota Jakarta Selatan, M Anwar sebagai Wali Kota Jakarta Timur dan Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

“Bagi orang Betawi ini surprise. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada Pak Anies,” ujar Ketua Umum Bamus Betawi, Zainuddin, Jumat (06/07/2018) seperti dilansir Beritajakarta.id.

Menurut pria yang akrab disapa Oding ini, dipilihnya empat putra daerah sebagai wali kota merupakan sejarah yang belum terjadi sebelumnya. Empat putra daerah tersebut diharapkan dapat menyelaraskan program kerja dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub).

“Mudah-mudahan dapat mempercepat kemajuan kota Jakarta. Terutama bisa menjadi kota yang berbudaya,” katanya.

Oding mengingatkan, ada satu hal penting yang harus ditindaklanjuti empat wali kota baru tersebut yakni mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang pelestarian Kebudayaan Betawi.

“Saya berharap dapat benar-benar diimplementasikan. Termasuk juga pasal-pasal di dalamnya dapat dipastikan terealisasi semua,” tandasnya.

Sebagai informasi, bukan hanya empat wali kota yang kini diduduki oleh putra Betawi, Sekda Provinsi DKI Saefullah yang saat ini masih menjabat juga merupakan putra Betawi.

red: A Syakira

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker