NASIONAL

Gelar Aksi di MK, PA 212: Kami Mengawal agar Terpilih Pemimpin Tanpa Kecurangan

Jakarta (SI Online) – Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan segenap elemen umat Islam serta elemen kebangsaan akan menggelar aksi damai di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (26/6/2019).

Wakil Ketua Umum PA 212 Ustaz Asep Syaripudin mengatakan aksi tersebut digelar dalam rangka mengawal proses jelang putusan sidang MK yang rencananya diumumkan pada 27 Juni 2019.

“Kami berkomitmen mengawal proses sidang MK dan kita mengharapkan keputusan yang adil dan profesional,” ujar Asep, Selasa malam (26/6).

Terkait imbauan calon presiden 02 Prabowo Subianto agar massa pendukungnya tidak perlu melakukan aksi demo di MK, Asep mengatakan itu adalah hak beliau, “Tetapi bagi kami akan mengawal proses politik ini dengan harapan lahir kepemimpinan yang dikehendaki rakyat yang dihasilkan pemilu secara jujur adil dan tanpa kecurangan,” jelasnya.

Dalam proses pilpres 2019 ini, kata Asep, pihaknya melihat telah terjadi kecurangan. “Jadi kami datang ke MK tidak ada kaitan 02 atau 01 tapi kami sebagai rakyat mengharapkan pemimpin terpilih itu hasil pemilu yang bersih, tidak pemilu yang sarat kecurangan,” tandasnya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close