NASIONAL

Gubernur Anies: Jangan Tutup Orang Adu Nasib di Jakarta

Jakarta (SI Online) – Setiap menjelang Idul Fitri dan libur lebaran, biasanya pemimpin Jakarta selalu berpesan agar para pemudik tidak membawa orang baru datang ke Jakarta. Berbagai alasan disampaikan agar warga dari daerah tidak mengadu nasib di ibu kota.

Berbeda dengan gubernur-gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies Baswedan sama sekali tidak mempermasalahkan kedatangan warga dari daerah untuk mengadu nasib di wilayah yang dipimpinnya.

Menurut Anies, kedatangan orang-orang dari daerah itu merupakan sesuatu yang wajar. Ia tak ingin ada pembatasan terhadap orang-orang yang ingin menaikkan derajat hidup. Setiap orang berhak untuk hidup lebih baik, salah satunya dengan cara mengadu nasib ke ibu kota.

“Jangan menutup orang mengadu nasib. Kita semua ke sini dulu mengadu nasib. Jangan sekarang kita menutup orang mengadu nasib,” kata Anies di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/6/2018), seperti dikutip Republika.co.id.

Pemprov DKI, lanjut Anies, tak akan menahan atau bahkan melarang orang dari daerah lain untuk pergi ke Jakarta. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini hanya mengimbau agar siapapun yang ke Jakarta taat aturan dan administrasi kependudukan.

“Republik ini mengizinkan semua warga untuk mengadu nasib di mana saja, asal taat aturan, aturan kependudukan, aturan pencatatan sipil,” ujar Anies.

red: farah abdillah

ARTIKEL TERKAIT

Close