#Duka LombokNASIONAL

Habib Rizieq Menilai Gempa NTB Sebagai Bencana Nasional, FPI akan All Out Membantu

Jakarta (SI Online) – Bencana gempa bumi yang masih terus terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memerlukan banyak terobosan agar bisa tertangani dengan baik.

Salah satu terobosan yang bisa diambil Pemerintah adalah sesegera mungkin menetapkan status dan tingkatan bancana gempa bumi di NTB sebagai bencana nasional.

Salah satu tokoh yang menegaskan bahwa gempa di NTB sudah layak disebut bencana nasional adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

“Gempa bumi yang tak kunjung henti di NTB menyebabkan jatuhnya ratusan korban nyawa, puluhan ribu korban luka dan rumah hancur, bahkan ratusan ribu warga mengungsi di tenda-tenda. Karenanya, musibah ini merupakan BENCANA NASIONAL,” tegas Habib Rizieq melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Selasa (21/8/2018).

Dengan kondisi tersebut, Habib Rizieq segera memberikan instruksi kepada seluruh anggota FPI untuk mengerahkan segala kemampuan untuk membantu korban gempa di NTB.

“Oleh karena itu, saya serukan kepada segenap Pengurus, Laskar dan Relawan FPI beserta segenap sayap juangnya di seluruh Indonesia untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita di NTB baik secara moril atau pun materil, dengan melakukan penggalangan dana di seluruh wilayah dan mengirimkan relawan ke lokasi bencana.” jelas Habib Rizieq.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker