NASIONAL

Habib Salim Segaf: Ustaz Abdul Somad Layak Dampingi Prabowo

Jakarta (SI Online) – Ijtima ulama merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019 mendatang. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf memastikan legowo bila nantinya Prabowo memilih Ustaz Somad sebagai pendamping.

“Jadi kalau pilihan bukan di saya, di Ustaz Abdul Somad. Ustaz Abdul Somad orang yang bagus. Artinya layak-lah untuk menjadi pendamping Pak Prabowo,” kata Salim di DPP PKS, Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Mantan Menteri Sosial ini mengaku mengenal cukup dekat sosok Ustaz Somad. Dan ia mengapresiasi semua langkah yang dilakukan Ustaz Abdul Somad terkait pencapresan dan cawapres yang disampaikan dalam media sosial.

“Saya rasa itu bentuk tawadunya dia. Sebab saya kenal UAS bukan baru, sudah cukup lama. Cukup bagus, mudah-mudahan itu pilihannya,” ujar Salim.

Salim mengaku tidak mengetahui proses bagaimana namanya tiba-tiba muncul dan direkomendasikan dalam ijtima ulama. Sehingga, ia tidak mempermasalahkan bila nantinya Prabowo tidak memilihnya sebagai calon Wakil Presiden dan memilih Ustaz Somad.

Saya juga enggak tahu sebab nama yang muncul cukup banyak ya. Yang muncul UAS, dan saya sendiri. Menurut saya sih UAS layak, cukup populer, akhlak dan mestinya bangsa ini bangga dengan orang seperti Abdul Somad itu sendiri. Mudah-mudahan peluang menangnya dengan dia itu besar,” katanya.

Namun Salim enggan berkomentar bila muncul nama lain di luar dua nama calon wakil presiden yang direkomendasikan ijtima ulama.

“Itu perlu pembahasan baru lagi. Saya sebagai ketua majelis syuro pasti akan mengumpulkan mereka dan mengundang mereka semua, ini loh ada nama baru di luar dua itu. Tapi saya pikir jerih payah ulama, tokoh nasional yang sudah datang dengan ongkos sendiri, punya massa yang cukup besar, saya pikir harus diapresiasi,” katanya.

sumber: viva

ARTIKEL TERKAIT

Close