NASIONAL

Hadiri Milad FPI ke-20, Anies: FPI Perekat Persatuan Umat

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-20 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ahad pagi (19/8/2018).

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan pentingnya menjaga persatuan. “Indonesia, di tengah keberagaman itu ada persatuan, jadi kata kunci di Indonesia adalah persatuan. Oleh karena itu persatuan kita jaga dan langgengkan di republik ini,” ujar Anies di hadapan ribuan peserta milad.

Menurutnya, keragaman Indonesia sering disebut bhineka tunggal ika. “Kita sering membahas bhinekanya, tapi yang penting itu eka nya karena artinya satu,” jelas Anies yang kembali menekankan tentang persatuan.

Anies menyatakan bahwa FPI selama ini telah menjadi perekat persatuan umat. “FPI menjadi penopang persatuan, persatuan hadir dalam keadilan, sulit mewujudkan persatuan dalam ketimpangan, karena itu di Jakarta kita berupaya menghadirkan keadilan, dengan keadilan akan terasa persatuan,” jelas Anies.

Selain itu, Anies juga mengapresiasi kinerja FPI selama ini khususnya di bidang sosial kemanusiaan. “FPI selalu turun, apabila ada bencara langsung laskar turun, paling terdepan dalam membantu,” ungkapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengucapkan selamat Milad kepada FPI. “Insyaallah FPI semakin maju, semakin dimudahkan segala ikhtiarnya, Imam Besar Habib Rizieq insyaallah selalu diberikan kesehatan, meskipun jauh doa akan selalu disampaikan, mudah-mudahan beliau diberikan panjang umur, dan semoga kita semua senantiasa berada dalam ridha Allah SWT,” tandas Anies.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close