NASIONAL

Ijtima Ulama III Digelar untuk Hadapi Berbagai Kemungkinan Situasi Pilpres

Bogor (SI Online) – Menyikapi situasi sosial politik saat ini, para ulama kembali menggelar Ijtima. Acara ijtima jilid tiga ini dilaksanakan di Hotel Lor In Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019).

Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama KH Muhammad al Khaththath mengatakan, ijtima digelar untuk membahas sikap dan langkah ulama dalam menyikapi situasi Pilpres 2019.

“Kita akan membahas untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi,” ujarnya.

Menurutnya, ikhtiar akan terus dilakukan dalam mengawal capres cawapres pilihan ijtima ulama. “Masih ada waktu untuk kita untuk terus mengawal ini, kita terus berdoa dan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” kata Ustaz al Khaththath.

Terkait adanya wacana gerakan people power karena adanya indikasi kecurangan, Ustaz al Khaththath mengatakan hal tersebut mungkin saja dilakukan. “Tetapi yang perlu diingat, setiap aksi yang dilakukan ulama itu konstitusional dan suasananya pun selalu damai, bersih tertib, dan itu sudah terbukti dalam aksi 212 selama ini,” tandasnya.

Dalam agenda Ijtima Ulama III, akan dilaksanakan pemaparan tim 02 tentang adanya kecurangan. Ulama akan menyikapi hal tersebut dengan langkah-langkah yang syar’i dan konstitusional.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close