DAERAH

Imbauan GNPF Ulama Bogor Terkait Kepemimpinan

Bogor (SI Online) – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Bogor Raya berharap momen pemilihan kepala daerah akan ada perbaikan khususnya di Bogor dan umumnya secara nasional.

“Di wilayah Kota Bogor masih ada sejumlah permasalahan yang terjadi, diantaranya masalah kemiskinan, kemacetan, pendidikan dan penyakit masyarakat (kemaksiatan) seperti miras, judi, prostitusi serta LGBT (Lesbian Gay Biseks dan Transgender),” ungkap Ketua GNPF Ulama Bogor Ustaz Iyus Khaerunnas dalam Kajian Politik Islam di Bogor, Ahad (24/6/2018).

Terkait LGBT, kata Ustaz Iyus, data Dinas Kesehatan Kota Bogor Desember 2019 menyebutkan jumlah gay yang tercatat sebanyak 2.495 orang dan 213 diantaranya sudah positif HIV. “Dalam Islam, pergaulan sejenis adalah perbuatan laknat yang mengundang murka Allah,” tegasnya.

Oleh karena itu dalam momen pilkada 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung, pihaknya berharap akan ada kepemimpinan yang peduli dan benar-benar serius menanggani sejumlah permasalahan tersebut. “Akan lahir pemimpin yang taat kepada Allah dan mengajak warganya untuk taat kepada Allah juga pemimpin yang takut kepada Allah dan mengajak warganya takut kepada Allah,” harapnya.

Selain itu, Ustaz Iyus juga menyampaikan imbauan GNPF Ulama Bogor terkait kepemimpinan. Menurutnya, dalam rangka mewujudkan kepemimpinan yang diridhoi Allah SWT, sejumlah Ulama, pimpinan ormas Islam dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam GNPF Bogor Raya mengimbau umat Islam untuk, pertama, mendukung kepemimpinan Muslim yang memiliki visi terhadap kemajuan Islam dan kesatuan bangsa Indonesia di masa depan.

“Kedua, GNPF Ulama Bogor mengajak umat Islam Bogor untuk memilih dengan hati nurani calon pemimpin masa depan yang sholeh dan jelas keberpihakannya kepada Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Ustaz Iyus.

Selanjutnya, GNPF Ulama Bogor mengajak umat Islam Bogor untuk selalu berjuang dan berdoa untuk kemenangan kepemimpinan Islam di masa depan. “Semoga terpilih pemimpin yang amanah dan punya kepedulian terhadap Islam dan kebaikan bangsa Indonesia. Aamiin,” tutur Ustaz Iyus.

Pihaknya juga mengajak kepada umat Islam Bogor untuk sama-sama mengawal jalannya Pilkada yang bertanggungjawab agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam penyelenggaraan pemilihan yang merugikan kesatuan Islam dan bangsa Indonesia.

“Demikian imbauan GNPF Ulama Bogor Raya ini, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah perbuatan kita. Aamiin,” tandasnya.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close