REMAJA

Inilah Kesalahan Anak Muda

Februari adalah bulan yang memiliki suatu momen bagi kalangan anak muda. Mereka memperingati momen tersebut diartikan sebagai penunjukan rasa kasih dan sayang bahkan cinta kepada pasangannya dengan memberi bunga, cokelat, kartu ucapan dan yang lainnya.

Momen tersebut tepat pada tanggal 14 Februari yang mereka katakan “Valentine’s Day”.

Tak jarang mereka yang memiliki hubungan yang belum halal tak segan mengumbar kemesraan didepan umum. Tak lagi merasa malu kesana kemari dengan orang yang belum halal. Bahkan orang tua tak sedikit yang melarangnya.

Hal tersebut menjadi sebuah kewajaran ditengah-tengah masyarakat saat ini, walaupun itu salah.

Ketika mencari sejarah bagaimana “Valentine’s Day”, sedikitnya ada dua versi yang sudah mendunia tentang valentine’s day. Yang pertama, awal perayaannya dilakukan oleh Romawi Kuno dalam rangka pengagungan kepada dewanya. Yang kedua, perayaan dilakukan oleh Kristen Roma sebagai penghargaan kepada seorang pastor yang memperjuangkan cintanya.

Bila disimpulkan bahwa valentine’s day tidak lahir dari islam, bahkan tak ada hubungannya sedikitpun.

Melihat banyaknya kalangan anak muda zaman sekarang, mereka mudah terjebak dan terseret dalam mengikuti budaya apapun. Tanpa mencari tahu terlebih dahulu “apa yang diikutinya”.

Dan Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam memperingati kita dalam sabdanya: “Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad 2:50 dan Abu Daud no. 4031)

Mengingat sejarah valentine’s day bukan dari islam, maka jangan pernah tergiur atau mengikuti perayaan tersebut.

1 2Laman berikutnya

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close