DAERAH

Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles

Jakarta (SI Online) – Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan menyatakan tanah di sekitar Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles masih bergerak.

“Kami telah meninjau lokasi tanah yang ambles bersama tim ahli geologi dari Pemerintah Kota Surabaya. Diperoleh kepastian tanah di sekitarnya hingga kini masih dimungkinkan bergerak,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (19/12/1018) dini hari.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat tidak mendekat hanya untuk melihat-lihat lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng demi keamanan.

Polisi membuat perimeter dengan memasang garis polisi di radius sekitar 300 meter dari tempat kejadian di Jalan Raya Gubeng yang ambles pada Selasa (19/12), sekitar pukul 21.15 WIB.

Hermawan meminta masyarakat mematuhi perimeter yang telah ditetapkan kepolisian.

Dengan mengutip keterangan dari tim ahli geologi dari Pemerintah Kota Surabaya, dia mengatakan, tanah di sekitar lokasi kejadian masih bergerak dalam waktu yang tidak dapat ditentukan.

Dengan begitu selama perimeter di sekitar lokasi kejadian terus dipasang, dia mengimbau masyarakat mematuhinya. “Lalu lintas di Jalan Raya Gubeng untuk sementara waktu kami alihkan,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
Close
Close