SURAT PEMBACA

Jangan Berhenti di Blackpink Shopee

Sepertinya, petisi berjudul ‘Hentikan Iklan Blackpink Shopee!!’ yang digagas oleh Maimon Herawati menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan akhir-akhir ini.

Petisi ini muncul karena Maimon merasa iklan yang dibintangi Blackpink tersebut tidak pantas ditonton di televisi Indonesia.

Perjuangan Maimon ini wajib diapresiasi. Di tengah-tengah banyak para ibu yang mulai tidak peduli terhadap segala yang ditonton anak, masih ada sosok yang serius berupaya membersihkan anak-anak dari tontonan yang tidak pantas.

Namun yang memprihatinkan, ternyata perjuangan Maimon tidak sepenuhnya didukung oleh semua pihak. Bahkan tidak sedikit komentar yang berisi ketidaksetujuan terhadap langkah Maimon ini datang dari kalangan ibu-ibu juga.

Salah satu tulisan seorang ibu di media sosial. Dengan gaya bahasa yang indah, ibu tersebut beropini bahwa dia akan membiarkan anaknya melihat orang pakai hotpants. Sebab dia tidak bisa memberikan selimut pada orang yang pakai hotpants. Dia juga tidak bisa menutup mata anaknya dimana-mana. Kemudian ia menulis bahwa, tugas ibulah untuk mengajarkan anak agar dia tidak memakai hotpants di ruang publik.

Ini hanya salah satu tulisan. Ada beberapa tulisan lain, baik dalam bentuk artikel lengkap, maupun kalimat panjang dalam kolom komentar, yang bernada serupa. Intinya, mereka tidak mempermasalahkan tayangan iklan Blackpink Shopee tersebut.

Berbanding terbalik dengan mereka, para ibu yang mengadu ke KPI dan juga membuat petisi, mereka berjuang begitu keras, karena telah memahami dampak buruk dari tayangan iklan itu. Tidak akan dibahas panjang lebar apa dampak buruknya. Tanpa dijelaskan pun, para ibu sejati akan paham dengan sendirinya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Close
Close