DAERAH

JISc: Gurunya Diundang Pelatihan di Eropa, Siswanya Bulan Depan Belajar ke Turki

Bogor (SI Online) – Jakarta Islamic School (JISc) terus membuktikan dirinya sebagai salah satu sekolah Islam Internasional berkualitas. Bukan hanya para siswanya, tetapi juga para gurunya.

Pendiri sekaligus pemilik JISc Fifi P Jubilea menceritakan, sekolahnya merupakan satu-satunya sekolah di Asia yang diundang ke Eropa, tepatnya kota Koln, Jerman, untuk mengikuti pelatihan guru bersama guru-guru Eropa.

“Semua peserta pelatihan itu guru-guru dari Eropa. Ini karena kita dinilai sebagai sekolah yang maju,” ungkap Fifi saat bersilaturahim dan berdialog dengan sejumlah wartawan di kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (01/12/2018).

Fifi juga menyebutkan, jika anak cucu tokoh pendidikan yang juga mantan Kepala Sekolah Labschool Profesor Arief Rachman pun sekarang menjadi murid di sekolah miliknya.

Selain guru, kata Fifi, pada bulan depan sekolahnya akan mengirimkan 20 siswa laki-laki dan enam perempuan ke Turki. Mereka akan didampingi 10 orang guru untuk belajar bahasa Arab dan Turki dengan fasilitas dan biaya yang semua disediakan oleh pihak Turki.

“Mereka akan belajar selama dua bulan dengan semua fasilitas dari Turki,” ungkap Fifi.

Fifi mengatakan, untuk membangun sekolah yang berkualitas kurikulumnya harus sesuai dengan tantangan zaman. Dua hal yang harus dimiliki oleh anak didik yaitu lifeskills (kecakapan hidup) dan bahasa. “Dua ini harus dikuasai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Jakarta Islamic School (JISc) didirikan Fifi pada 2002 silam. Pada awal berdirinya, JISc memiliki 180 siswa yang terdiri dari Playgroup, TK dan SD dengan gedung sekolah di Jalan Inspeksi No. 41 A Pangkalan Jati, Kalimalang, Jakarta Timur.

Sekolah yang memiliki motto “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya” ini bercita-cita membentuk insan khalifah yang berwawasan Internasional, berakhlak Islami dan tetap memiliki jati diri sebagai bangsa Indonesia.

Selain pusatnya di Kalimalang, kini JISc juga telah membuka sekolah cabang di Joglo, Jakarta Barat, dan Depok, Jawa Barat. Selain itu juga mendirikan Jakarta Islamic Boy Boarding School (JIBBS) di Megamendung, Bogor khusus untuk laki-laki untuk pendidikan SMP dan SMA. Ke depannya, kata Fifi, JISC juga akan membuka boarding khusus untuk perempuan.

Red: shodiq ramadhan

Tags
Back to top button
Close
Close