NASIONAL

Jleb, Jawaban Fadli Zon ini Menohok Sekjen PSI

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, membungkam Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, melalui cuitan singkat di akun twitternya, Kamis 21 Juni 2018.

“Anda urus partai sendiri aja, belum tentu lolos PT (Parliamentary Threshold, red). Demokrasi memang berat, perlu sabar, dedikasi, kerja keras dan keberpihakan pada rakyat, bukan cukong,” tulis Fadli.

Pernyataan menohok yang dicuitkan Fadli itu merespon cuitan Antoni pada Rabu, 20 Juni 2018. “Fadli Zon Enggak Usah Urus Jokowi, Urus Saja Prabowo yang Terancam Gagal Nyapres. Setuju? Yang setuju RT ya,” tulis Antoni.

Bukan hanya menulis cuitan, Antoni juga menautkan link berita dari Rakyat Merdeka Online yang berisi komentar dirinya. Judul beritanya, “PSI: Fadli Zon Nggak Usah Sibuk Urus Jokowi, Urus Saja Prabowo yang Terancam Gagal Nyapres.”

Bukan kali ini saja Fadli berkomentar menohok terhadap politisi anyaran Raja Juli Antoni. Pada awal Maret 2018 lalu, Fadli menyebut Antoni sebagai pengecut lantaran menuduh dirinya sebagai pembuat hoaks tiap hari tapi tidak berani memention akun Fadli.

Bukan hanya melalui Twitter, perdebatan keduanya lalu terjadi di sebuah acara televisi nasional. Fadli balik menyebut Raja Juli sebagai “pembuat hoaks yang sesungguhnya.”

Pada 9 Maret 2018 lalu, Fadli melalui kuasa hukumnya bahkan telah melaporkan Raja Juli Antoni ke Bareskrim Mabes Polri yang telah menuduh dirinya sebagai pembuat hoaks.

Mengenai elektabilitas partai politik, merujuk hasil survei LSI Denny JA pada 5 Mei 2018, parpol yang masuk posisi tiga besar peroleh suara terbanyak adalah PDIP, Golkar dan Gerindra. Sementara PSI masuk ke partai paling bawah dengan prediksi perolehan suara 0,1 persen saja.

red: Abu Faza/dbs

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker