INTERNASIONAL

Kapal Freedom Flotilla Berlayar dari Italia Menuju Gaza

Roma (SI Online) – Komite internasional bebaskan blokade Gaza mengumumkan, kapal mereka sudah bertolak dari Utara Eropa pada pertengahan Mei kemarin dengan tema “Demi Masa Depan Palestina Berkeadilan”. Hari ini, mereka berlayar dari pelabuhan Palermo pulau Sicilia Italia pada tahap akhir perjalanan menuju Gaza.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Kamis (19/7), Komite internasional bebaskan blokade Gaza mengungkapkan, perjalanan ini sebagai upaya baru untuk membebaskan Gaza dari blokade internasional yang sudah berlangsung selama 11 tahun lebih. Upaya ini untuk menegaskan hak bangsa Palestina di wilayah laut dari dan ke Gaza.

Komite menegaskan bahwa rencana asli Aliansi Internasional Freedom Flotilla kapal-kapal tersebut hanya sebatas membawa puluhan aktivis internasional dan tokoh masyarakat dari seluruh dunia membawa pesan cinta dan solidaritas terhadap rakyat Palestina yang hidup di bawah pendudukan serta dikepung secara tidak manusiawi terkena hukuman kolektif yang mengancam kehidupan 2 juta warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza.

Situasi tragis sejumlah rumah sakit di Jalur Gaza yang terkepung sangat kekurangan obat-obatan, akhirnya penyelenggara Aliansi Solidaritas Flotila memutuskan untuk membawa jumlah obat esensial dan persediaan medis untuk membantu mengobati orang-orang yang terluka dalam aksi kepulangan akbar selama tiga bulan terakhir.

Selain untuk memenuhi panggilan orang-orang yang terluka yang berusaha keluar untuk mendapatkan pengobatan di kapan Flotila, serta beberapa orang yang tertangkap Zionis dua pekan sebelumnya.

sumber: infopalestina

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker