NASIONAL

Kecurangan Kertas Suara Dinilai Demokrasi Kriminal

Jakarta (SI Online) – Akhir-akhir ini ramai berita mengenai adanya surat suara di Malaysia yang telah dicoblos sebelum pemungutan suara dilakukan. Tindakan tidak terpuji tersebut direspon oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman melalui akun twitter resmi miliknya, Jum’at (12/04/2019).

“Bertanding itu paling enak ketika kita punya keinginan kuat menang tapi bersamaan dengan itu kuat juga perasaan nothing to lose. Yang paling gak enak jika sebaliknya, ambisi besar untuk menang sambil takut banget kalah karena terbayang ini itu selepas kompetisi, jadinya halalkan segala cara,” ungkap Sohibul.

Tindakan kecurangan tersebut, menurut Sohibul merupakan bagian dari demokrasi kriminal.

“Bayangkan ada caleg yang di TPS KBRI KL minim suaranya tapi di Sabah dan Serawak dapat suara via dropped box hampir 100%. Dahsyat! Demokrasi kriminal,” kata pemilik akun @msi_sohibuliman.

Melalui tweetnya tersebut, Sohibul juga mengajak seluruh elemen untuk menciptakan dan mengawal proses pemilu yang Luber dan Jurdil.

“Kita tuntut pelaksanaan pemilu yang Luber dan Jurdil, kita tunjukan demokrasi yang penuh persaudaan dan kegembiraan,” katanya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close