NASIONAL

Ketua API Jabar Ajak Umat Sukseskan Pemilu Jurdil Tanpa Kecurangan

Bogor (SI Online) – Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Ustaz Asep Syaripudin hadir dalam acara konsolidasi gerakan Koppasandi (Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi) Bogor Raya di gedung PPIB (Pusat Pengembangan Islam Bogor) Jl Padjajaran Kota Bogor, Rabu malam (13/3/2019).

Dalam sambutannya, Ustaz Asep mengajak umat Islam untuk selalu bersatu ikuti komando Ulama. Menurutnya, Jawa Barat sebagai wilayah yang identik dengan gerakan Islam harus berhasil memenangkan Capres Cawapres pilihan Ijtima Ulama.

“Dalam Pilpres, di Jawa Barat minimal harus menang 70%, selain itu para wakil rakyat dari partai koalisi keumatan juga harus lolos,” jelas Asep yang kini menjadi calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat bernomor 39.

Di acara yang dihadiri para calon anggota legislatif itu, ia mengingatkan partai dalam koalisi keumatan untuk senantiasa solid dalam persatuan. “Dan Koppasandi bisa menjadi media pemersatu bagi partai-partai yang ada, partai boleh beda tetapi ukhuwah tetap sama,” ujarnya.

Wakil Ketua Persaudaraan Alumni 212 itu juga mengajak umat Islam agar ikut mensukseskan pemilu agar lancar, jujur dan adil tanpa kecurangan. “Kita semua harus berkomitmen membangun bangsa, kita harus membela agama dan bangsa untuk izzul Islam wal Musllimin agar ke depan negeri kita menjadi baldatul toyyibatun warabbun ghafur“, tandasnya.

Acara Koppasandi Bogor Raya ini dihadiri sejumlah ulama, habaib dan para caleg dari partai yang tergabung dalam koalisi adil makmur. Selain Ustaz Asep, hadir pula Sekretaris Umum FPI Munarman SH, Ketua FPI Kabupaten Bogor Habib Hasan, Ketua FPI Kota Bogor Ustaz Asep, Ketua Dewan Dakwah Bogor Ustaz Abdul Halim dan lainnya.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close