NASIONAL

Ketua API Jabar Serukan Umat Selalu Ikuti Komando Ulama

Jakarta (SI Online) – Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Ustaz Asep Syaripudin mengapresiasi lahirnya Forum Caleg Muslim (FCM) sebagai wadah komunikasi dan konsolidasi para calon legislatif (Caleg) yang akan maju dalam Pileg 2019.

“Ini terobosan untuk mensinergikan semua potensi caleg Muslim dibawah naungan FCM,” ujarnya saat peluncuran FCM di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, umat saat ini sedang bersemangat ingin adanya perubahan. “Bukan hanya ganti presiden tapi juga ganti anggota-anggota DPRD, DPD, dan DPR yang tidak berkualitas dengan yang berkualitas,” jelasnya.

Dengan semangat tersebut, Ustaz Asep mengingatkan agar umat selalu dalam komando ulama. “Saat ini kepatuhan umat kepada ulama itu luar biasa, terbukti setiap aksi-aksi yang digelar seperti 212 itu respon umat sangat luar biasa,” ungkapnya.

“Karena itu selalu kita serukan umat untuk selalu bela Islam, bela negara di bawah komando ulama,” tambahnya.

Ustaz Asep sendiri saat ini kembali maju dalam pemilihan calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat. Mengenai pencalonan dirinya, ia menyebut tahun 2019 merupakan pencalonan kedua setelah 2014 silam. Kala itu, ia memiliki peringkat kelima dari 36 calon. Saat ini ia menempati nomor 39 dari 50 calon anggota DPD dengan target suara mendapatkan peringkat pertama.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close