#Selamatkan Al QudsNASIONAL

Ketua GNPF Ulama Bogor Serukan Umat Islam Ikuti Aksi 115

Bogor (SI Online) – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Bogor Raya menggelar Tabligh Akbar peduli Palestina di Masjid Al Muttaqin, Kota Bogor, Sabtu (5/5/2018).

Acara yang bertema “Umat Bersatu Bela Al Quds” ini digelar dalam rangka menolak kebijakan Amerika Serikat (AS) yang akan mengambil alih Al-Quds menjadi ibu kota Israel.

Ketua GNPF Ulama Bogor Raya Ustaz Iyus Khaerunnas menegaskan, sikap pembelaan kepada Palestina bukan hanya soal kemanusiaan. “Tapi membela Al-Quds adalah bagian dari tauhid, bagian dari komitmen kita dalam Islam. Siapapun yang menafikan perjuangan Baitul Maqdis menurut para ulama itu dipertanyakan keimanannya. Jika ada yang nyinyir dan tidak ada kepedulian kepada Baitul Maqdis ia dikategorikan sebagai munafik,” jelasnya.

Ustaz Iyus mengingatkan, Palestina punya jasa yang besar kepada bangsa Indonesia. “Dua negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia yaitu Palestina dan Mesir. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi bangsa Indonesia untuk tidak mendukung Palestina, apalagi ini adalah masalah akidah,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Tabligh Akbar ini digelar untuk menunjukkan solidaritas bagi Palestina khususnya Al-Quds. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyukseskan dan mengawali rencana aksi besar-besaran umat Islam di Jakarta pada Jumat tanggal 11 Mei 2018 (Aksi 115).

“Jumat nanti kita harus meluangkan waktu untuk ikut Aksi 115. Kita harus hadirkan massa sebanyak mungkin, kita tunjukkan untuk bela Palestina dan kita tunjukkan bahwa penjajahan harus dihapuskan,” tegasnya.

Ustaz Iyus menyebutkan, Aksi 115 merupakan acara nasional yang serempak digelar oleh negara-negara lain. “kami berharap aksi ini akan menjadi gerakan internasional sehingga memiliki pengaruh yang kuat untuk menggagalkan rencana pengambilalihan Al-Quds oleh Israel dan sekutunya,” tandasnya.

Selain Ustaz Iyus, tabligh akbar ini juga dihadiri sejumlah ulama dan tokoh lainnya seperti plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Pembina GNPF Ulama KH Roudl Bahar, Ketua KNRP Bogor Erry Nugroho, Ketua IKADI Bogor Dr Hasyim, Ketua Dewan Dakwah Bogor Ustaz Abdul Halim, Pimpinan PA 212 Ustaz Muhammad Nur Sukma, Ketua FSLDK Rohmi Imanudin dan lainnya. Acara tersebut dipandu oleh Ustaz Dadang Holiyuloh.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: