NASIONAL

Kuatkan Dakwah di Era Informasi, Forjim dan Wahdah Islamiyah Sinergi Gelar Pelatihan Jurnalistik

Jakarta (SI Online) – Forum Jurnalis Muslim (Forjim) bersama Lazis dan Infokom Wahdah Islamiyyah Jakarta – Bogor menggelar Pelatihan Jurnalistik Asyik di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jatinegara, Sabtu, 30 Maret 2019.

Pelatihan yang merupakan rangkaian program “One Masjid One Journalist (OMOJ)” oleh Forjim ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan aktivis masjid, lembaga Islam dan masyarakat umum. Peserta dari berbagai daerah di Jabodetabek. Bahkan ada yang dari Maluku dan Riau.

Pelatihan jurnalistik bersama Lazis Wahdah ini merupakan angkatan ke-11 yang digelar Forjim, dan kali ke-2 bagi Wahdah.

Sesi pertama pelatihan dengan pemateri Ustad Ilham Jaya, LC, MHI, menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing agar wawasan terbuka lebih luas dengan bisa mengakses informasi-informasi global, dan bahkan bisa menyiarkan informasi ke berbagai bahasa asing.

Sesi kedua dengan materi “Mengatasi Writer’s Block” disampaikan oleh Ibnu Syafaat, Redaktur Pelaksana VoA Islam.

Pada sesi ketiga dengan tema “Teknik Menulis Berita & Press Release” dipaparkan oleh Shodiq Ramadhan, Redaktur Pelaksana Suara Islam.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para aktivis dakwah melek informasi, dan yang sudah berkecimpung dalam dunia jurnalistik agar mampu memanfaatkan teknologi dan mengemas informasi yang bermanfaat untuk kepentingan dakwah Islam.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close