INTERNASIONAL

Lagi, Tentara Israel Tembak Mati Bocah Palestina

Gaza (SI Online) – Setidaknya tiga warga Palestina, termasuk seorang anak, tewas ditembak tentara Israel di dekat zona penyangga Gaza-Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan seorang anak lelaki berusia 14 tahun – yang namanya tidak disebutkan – tewas seketika setelah ditembak di kepala oleh pasukan Israel di sebelah timur kota Jabalia.

Sementara itu, timur Khan Yunis, seorang pria muda Palestina – juga belum diidentifikasi – menderita luka tembak yang fatal, menurut kementerian.

Delapan warga Palestina lainnya, termasuk tiga anak-anak, dilaporkan terluka oleh tembakan tentara Israel di tempat lain di sepanjang zona penyangga.

“Mohammad Shaqqura (21) juga menjadi martir setelah terkena peluru di dada di kamp pengungsi Maghazi di Jalur Gaza, yang terletak di Deir al-Balah Governorate,” menurut Kementerian Kesehatan Palestina seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (15/9/2018).

Pada hari Jumat, warga Palestina berkumpul di daerah perbatasan untuk mengambil bagian dalam demonstrasi mingguan melawan pendudukan Israel selama puluhan tahun.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, puluhan warga Palestina telah menjadi martir – dan ribuan lainnya terluka – oleh pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah dari mana mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi wilayah kantong pesisir itu dan merampas lebih dari dua juta penduduk dari banyak komoditas dasar.

sumber: sindonews.com

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker