#Duka LombokNASIONAL

Laskar Siaga Bencana FPI Bantu Korban Gempa NTB

Lombok (SI Online) – Dampak gempa bumi 7 skala richter yang mengguncang wilayah di Nusa Tenggara Barat pada Ahad (5/8/2018) pukul 18.46 WIB memberikan dampak yang luas.

Hingga Senin (7/8/2018) jumlah korban sudah lebih dari 80 orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman. Aparat gabungan terus melakukan evakuasi dan penanganan darurat akibat gempabumi.

Selain aparat gabungan, tak ketinggalan sejumlah ormas dan lembaga kemanusiaan turut ambil bagian dalam melakukan pertolongan, salah satunya divisi kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI) yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI).

“Sejak terjadi bencana gempa di NTB beberapa hari lalu, relawan FPI HILMI sudah standby memberikan bantuan kepada masyarakat setempat, dan masih terus melakukan penggalangan dana dan bantuan masyarakat yang peduli terhadap bencana tersebut,” ujar Ketua HILMI Habib Ali al Hamid melalui keterangan tertulisnya kepada Suara Islam Online, Senin (6/7/2018).

Sementara itu, untuk menambah jumlah relawan yang diterjunkan, DPP FPI sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh DPD agar mengirimkan laskar siaga bencana untuk menanggulangi bencana di NTB.

Selain itu, DPP FPI juga memberikan instruksi kepada DPD dan DPW seluruh Indonesia agar melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di NTB.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close