INTERNASIONAL

Layang-layang Palestina Bikin Gentar Israel

Gaza (SI Online) – Kebakaran besar terjadi di koloni permukiman Yahudi di timur kamp pengungsi Palestina al-Buraij di wilayah tengah Jalur Gaza, Senin (30/4/2018) petang, akibat layang-layang api yang diterbangkan anak-anak Palestina.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Selasa (1/5) diungkapkan bahwa kebakaran ini mengakibatkan kerugian besar karena membakar ladang di koloni permukiman Yahudi.

Disebutkan bahwa sebuah layang-layang yang diterbangkan dari timur al-Buraij wilayah tengah Jalur Gaza, jatuh di ladang milik para petani penjajah Zionis Israel dan menyebabkan kebakaran besar.

Hampir setiap hari, pemuda Palestina melepaskan layang-layang yang dibekali dengan molotov ke arah wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948 di timur Jalur Gaza. Layang-layang tersebut telah menyebabkan kerugian besar di pihak penjajah Zionis.

Penjajah Zionis memandang serius kasus yang berulang-ulang ini dan khawatir bila layang-layang terus diterbangkan dari Jalur Gaza. Demikian yang nampak dari pernyataan para pejabat penjajah Zionis saat menanggapi kebakaran akibat layang-layang api ini.

Layang-layang ini termasuk salah satu sarana para pemuda Palestina di Jalur Gaza untuk mengacaukan para sniper penjajah Zionis yang bertindak represif terhadap para peserta pawai kepulangan yang diluncurkan sejak 30 Maret 2018 lalu.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker