NASIONAL

Majelis Tahfiz Alquran Syifa Lilmu’minin Atthohirin Gelar Wisuda ke-3

Bogor (SI Online) – Bertepatan dengan tahun baru Islam tanggal 1 Muharram 1440 Hijriah, Majelis Tahfiz Alquran Syifa Lilmu’minin Atthohirin pimpinan Habib Ahmad Almunawar Lc menyelenggarakan Wisuda Alquran ke-3 yang bertempat di Aula komplek Masjid Atthohirin Ciawi Bogor, Selasa (11/9/2018).

Acara dibuka dengan marawis yang mengiringi para wisudawan dan wisudawati berjalan dari halaman masjid menuju aula yang terletak disebelah Masjid Attohirin. Didalam aula para santri disambut dengan salawat diiringi musik akustik yang terdiri dari biola dan guitar, suasana dibuat sangat syahdu.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh pengurus Masjid Atthohirin Bapak H. Rudiana, dilanjut dengan sambutan dari Finda Musfindayani salah satu calon anggota legislatif DPRD Kota Bogor dari Partai Bulan Bintang (PBB), Ibu Deny mantan Direktur Bank Panin Syariah dan terakhir ditutup sambutan dari Habib Ahmad Almunawar LC sebagai pimpinan Majelis Tahfiz AlQur’an Syifa Lil Mu’minin.

Ada yang menarik dari sambutan tersebut, yaitu apa yang disampaikan Finda, ia memberikan semangat perjuangan pemuda di Palestina khususnya bagaimana proses mereka ikut gerakan Izzuddin Al Qassam yang memiliki persyaratan diantaranya hafidz 30 juz, shalat 5 waktu di masjid, menjaga Qiyamulail, shaum sunnah, siao jihad dengan harta dan nyawa dan tidak merokok. “Karena mereka yakin dengan menjadi tentara Allah maka pertolongan Allah pantas untuk mereka,” ujar Finda.

Ketua Muslimah Bogor Raya itu mengungkapkan, bahwa umat Muslim pernah menguasai peradaban. Banyak ilmuwan ahli dari berbagai disiplin ilmu tapi merekapun adalah penghafal Alqur’an. Oleh karena itu generasi Islam saat ini harus semangat seperti generasi terbaik sebelumnya.

Acara dilanjutkana dengan pengajian hafalan, yang terdiri dari hafalan 1/2 juz, 1 juz sampai 12 juz. Penguji terdiri dari 3 orang yaitu : Habib Umar Al Munawar, DR. Rajab Dan Habib Ahmad Al Munawar. Pengujian berakhir menjelang waktu shalat ashar yang ditutup dengan pemberian bunga dari wisudawan kepada para orang tua.

“Semoga acara wisuda tersebut dapat menjadi pemicu dari generasi kita ke depan untuk terus menghafal Alquran dan menjadi pemicu anak-anak lain untuk menjadi penghafal Alquran,” ungkap Finda.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close