NASIONAL

Malam-malam, Anies Datangi Kampung Warga yang Paginya Demo di Balaikota

Jakarta (SI Online) – Meskipun sudah larut malam, Rabu (21/11/2018), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap mengunjungi warga Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur. Sebelumnya, pada siang harinya para warga itu melakukan demonstrasi di Balaikota DKI Jakarta.

Video dan foto yang memperlihatkan saat Anies melakukan pertemuan dengan warga diunggah dalam instragram milik Anies Baswedan.

“Semalam sudah larut, tapi warga masih bersemangat saat saya tiba untuk mengunjungi teman-teman di RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur,” kata Anies.

Kemarin siang (Rabu, 21/11) warga Kampung Baru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI, memprotes penutupan akses jalan MHT (jalan lingkungan) di Kampung Baru, namun Anies tidak dapat menemui karena karena padatnya acara. Anies justru mengunjungi warga Kampung Baru malam hari sehingga justru bisa melihat lansung kondisi di lapangan.

Mereka menuntut pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pergub yang ditetapkan 11 Juli 2017 itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan warga sejak Agustus 2017.

Anies mengatakan, setiap kebijakan penataan kampung perlu melibatkan warga agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan warga.

“Untuk itu kita perlu duduk bersama, mendengarkan langsung dari warga, melihat masalah dari berbagai perspektif, bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik,” katanya.

Dalam video dan foto yang diunggah, nampak Anies melakukan pertemuan dengan warga. Ia nampak menjelaskan persoalan yang dihadapi warga dan memberikan solusinya. Anies juga nampak melihat langsung akses jalan yang ditutup dengan tembok. Warga pun nampak sangat antusias dengan kedatangan Gubernur.

red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close