TELADAN

Musibah, Akankah Mengantarkan kepada Perubahan Hakiki ?

Hanya Islam sebagai Solusi Negeri

Dari paparan di atas, sangatlah jelas bahwa segala musibah akan bernilai pahala manakala disikapi dan diterima dengan ridha dan sabar. Pun demikian halnya, musibah akan mengantarkan kepada perubahan mendasar jika dilakukan dengan penuh ketakwaan kepada Allah SWT. Berbagai kejadian, peristiwa dan musibah akibat ulah manusia dan sistem kufurnya akan dapat dihentikan dan berujung kepada perubahan. Perubahan sebagai hasil diterapkannya aturan Islam, bukan yang lain.

Kemiskinan akibat salah pengelolaan SDA oleh rezim sekular akan dikembalikan sesuai haknya menurut aturan Islam. Kezaliman, penyimpangan moral, perzinahan dan lainnya dapat teratasi oleh hukum Islam pula. Aturan Islam bersumber dari wahyu hingga tak perlu diragukan lagi dampak dan kemaslahatannya secara paripurna, karena semua itu datang dari yang Maha Sempurna.

Oleh karena itu cara mewujudkan perubahan hakiki tersebut adalah dengan segera mencampakkan aturan dan hukum buatan manusia serta menggantikannya dengan aturan Allah dan Rasul-Nya dalam institusi Islam dengan sosok kepemimpinan seorang Khalifah. Di tangan khalifah-lah ri’ayah su-uunil ummah akan terealisasi sesuai tuntunan syara’. Wallahu a’lam bi ash-Shawab.

[Uqie Rukiyah]

Laman sebelumnya 1 2
Tags

ARTIKEL TERKAIT

Close
Close