KABARNASIONAL

Panitia Untukmu Indonesia tak Jelaskan Jumlah Massa yang Dihadirkan

Jakarta (SI Online) – Wali Kota Jakarta Pusat mengatakan tidak mengetahui adanya pembagian sembako oleh panitia acara Untukmu Indonesia di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018), yang menyebabkan ricuh dan sampah yang bertebaran.

“Panitia tidak menjelaskan perkiraan jumlah massa yang mau dihadirkan, ternyata sekitar pukul 11.15 WIB jumlah massa yang datang sudah sekitar 100.000 orang, ” kata Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di Balaikota DKI Jakarta, Senin (30/04) seperti dilansir ANTARA.

Melihat situasi seperti itu, Mangara yang bersama Kapolres dan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Jakarta Pusat serta Dandim, langsung mengambil tindakan menutup beberapa pintu masuk menuju Monas. Lalu membuka pintu ke luar yang ada di sisi dekat Kantor Pertamina.

“Kemudian dilakukan penghentian, sedangkan yang sudah siap mendapatkan sembako di kawal dengan sistem antriannya yang diubah, ” kata Mangara.

Walikota membantah ia kecolongan terhadap acara tersebut. “Kalau pingsan ada dan kemudian langsung ada penanganan. Beberapa yang pingsan juga dibawah ke rumah sakit kelanjutannya saya tidak monitor. Dan panitia baru akan dipanggil,” kata Walikota.

Mangara menjelaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sudah mengarahkan, untuk kedepannya siapa pun warga yang akan melakukan kegiatan di Monas harus mampu menjelaskan kegiatannya serta kemungkinan yang akan diselenggarakan.

“Kalau ini mereka kelihatannya tidak memperkirakan jumlah warga yang datang. Karena satu indikasinya waktu itu kami panggil ada berapa panitianya, panitianya juga tidak memadai jumlahnya,” kata Walikota.

red: asyakira

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: