#Pilpres 2019NASIONAL

PBB Dukung Jokowi, Sekjen: Kubu Ijtima Ulama Harus Terima

Jakarta (SI Online) – Partai Bulan Bintang (PBB) segera mengumumkan arah dukungannya secara resmi dalam Pilpres mendatang. Penetapan atas hal tersebut dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pada Ahad-Senin (27-28/1/2019) di Ancol, Jakarta Utara.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengungkapkan, PBB sudah menentukan arah dukungan di Pilpres mendatang. Ferry mengatakan akan mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01,” kata Ferry, Sabtu (26/1/2019) seperti dilansir Abadikini.com.

Ferry menjelaskan, keputusan itu diambil setelah PBB menggelar rapat pleno di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/1) malam. Dalam rapat itu dihadiri Ketua Umum, Sekjen hingga pengurus DPP lainya yang sesuai dengan aturan partai dalam rapat pleno. Rapat itu membahas mengenai dukungan PBB dalam Pilpres 2019.

Selain itu Ferry menegaskan PBB kubu Itjima’ Ulama yang mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai. “Ya menerima. Kan sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu,” ucap Ferry.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan rencananya dalam rapat besok akan diikuti oleh sebanyak 514 DPC dan 34 DPW. Ia juga mengatakan berencana mengundang capres Jokowi dalam rakornas besok.

“Ada rencana (undang Jokowi) cuman belum digodok matang sama panitia. Jadi ada rencana,” tutup Ferry.

sumber: abadikini.com

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close