NASIONAL

Pembukaan Pengajian Koppasandi untuk Kemenangan Umat Islam

Jakarta (SI Online) – Gerakan Koppasandi (Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi) menggelar pengajian perdana di posko barunya di Jl Cipinang Cempedak Raya No 5, Jakarta Timur, Kamis malam (7/3/2019).

Komandan Jendral (Danjen) Koppasandi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie dalam sambutannya mengatakan, pengajian tersebut rencananya akan digelar setiap malam Jumat. “Alhamdulillah pengajian perdana ini bertepatan dengan awal bulan Rajab, salah satu bulan mulia di mana di bulan ini Allah SWT undang Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj,” jelasnya.

Dalam pengajian tersebut, Pimpinan Perguruan Islam As Syafiiyah itu membagikan kitab akidah untuk dibacakan bersama-sama. Menurutnya, penguatan akidah sangat penting untuk terus dilakukan agar terhindar dari berbagai upaya pemurtadan.

Dalam pengajian tersebut dibacakan pula ayat suci alquran, shalawat, serta doa-doa khususnya untuk kebaikan bangsa dan kemenangan Umat Islam. Selain itu, digelar ceramah agama dari para ulama yang hadir.

Selain Kyai Rasyid hadir pula sejumlah ulama diantaranya KH Muhammad al Khaththath, KH Cholil Ridwan, KH Fachrurozi Ishaq, KH Nursasih, KH Ruslan Mawardi dan lainnya. Hadir pula Cawapres Sandiaga Salahudin Uno, kedatangannya hanya sekedar silaturahim dan berbincang dengan para ulama.

Seperti diketahui, Koppasandi dibentuk sebagai tindaklanjut Ijtima Ulama yang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandi. Dukungan diberikan setelah pasangan nomor urut 02 itu menandatangani 17 poin pakta integritas yang disyaratkan ulama.

red: adhila

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close