#Pemilu 2019NASIONAL

Pemilu 2019: Keluarga Besar Dewan Da’wah Diimbau Pilih Prabowo-Sandi dan Caleg PBB

Jakarta (SI Online) – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi menghadapi Pemilu 2019. Sikap resmi DDII ini secara umum ditujukan kepada umat Islam dan secara khusus kepada keluarga besar Dewan Da’wah.

Dalam pernyataan yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina AM Saefuddin dan Ketua Umum Mohammad Siddik itu terdapat dua pernyataan inti terkait pilihan dalam Pemilu 2019.

Untuk pemilihan Capres-Cawapres, Dewan Da’wah mengajak umat Islam, pengurus dan keluarga besar Dewan Da’wah untuk memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Mengajak kepada umat Islam, Pengurus dan seluruh keluarga besar Dewan Da’wah agar memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden hasil pilihan ijtima ulama warasatul anbiya yaitu H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno,” bunyi dalam pernyataan yang diterima SI Online, Selasa 11 Desember 2018.

Sementara untuk Pemilihan Anggota Legislatif, Dewan Da’wah mengajak seluruh umat Islam umumnya dan keluarga besar Dewan Da’wah khususnya untuk memilih dan menyosialisasikan caleg caleg Partai Bulan Bintang (PBB) pro ijtima ulama baik laki laki maupun perempuan di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Alasannya PBB didirikan oleh para tokoh Dewan Da’wah dan tokoh tokoh dari 22 Ormas Islam pada tahun 1998 (Keluarga Besar Masyumi).

Selain dua sikap inti tersebut, Dewan Da’wah juga mengimbau seluruh pengurus dan Keluarga Besar Dewan Da’wah agar mengawal Tempat Pemilihan Suara (TPS) di daerahnya masing masing untuk memastikan suara pasangan paslon hasil Ijtima’ ulama serta caleg caleg PBB tidak dicurangi.

Sebelumnya, Dewan Da’wah terlebih dahulu mengingatkan penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), aparat dan birokrasi negara untuk berlaku adil dan independen dalam menjaga Pilpres dan Pileg sehingga tidak ada kecurangan yang merupakan pengkhianatan amanah dan sumpah jabatan yang diancam neraka dalam agama Islam.

red: shodiq ramadhan

Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close