NASIONAL

Pemprov DKI akan Lelang 40 Jabatan Startegis BUMD

Jakarta (SI Online) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah memproses pengisian jabatan strategis di BUMD DKI. Ada 40 kursi kosong di lebih dari 23 perusahaan pelat merah daerah yang bakal dilelang.

“Baik itu di komisaris, direksi, maupun jabatan yang strategis yang perlu diisi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu malam, 20 Juni 2018 seperti dilansir Metrotvnews.com.

Dalam lelang ini Sandiaga menyebut akan menerapkan talent pool. Pihaknya bakal mengumpulkan orang-orang terbaik untuk menjadi kandidat. Mereka yang nanti bakal menempati jabatan komisaris, direksi, atau ke level senior manajer.

“Kita akan terus bekerja untuk mengumpulkan talenta-talenta yang terbaik untuk mengisi jabatan pimpinan di BUMD,” ujarnya.

Sandiaga mengarahkan agar BUMD membentuk komite reimunerasi, audit dan resiko. Hal ini sesuai dengan prinsip good corporate governance (GCG). Komite-komite tersebut bakal bekerja sama dengan panitia seleksi (pansel) bentukan Pemprov.

“Di komite ini nanti akan bekerja sama dengan Pansel dan tentunya dengan proses yang terbuka dan sangat transparan,” ujar Sandiaga.

Selain proses seleksi ia menyebut akan menyiapkan sensus aset seluruh BUMD. Sebelumnya seluruh perusahaan pelat merah daerah telah mengantongi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kita nanti ada sensus aset di pertengahan tahun 2018 ini untuk menentukan jumlah dari aset baik yang ada di DKI maupun yang di bawah pengendalian dan pengelolaan masing-masing BUMD,” tandas Sandiaga.

red: farah abdillah

ARTIKEL TERKAIT

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker