NASIONAL

Peringati Milad ke-30, LPPOM MUI Tingkatkan Layanan dengan Standar ISO

Jakarta (SI Online) – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) merayakan ulang tahunnya ke-30. Tasyakur peringatan milad itu dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2018.

Acara yang mengusung tema “Professional and Trustworthy” itu sekaligus juga menjadi ajang laporan tahunan LPPOM MUI kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di bidang halal.

Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim, memaparkan, sejak berdiri pertama kali pada 6 Januari 1989 silam, LPPOM MUI terus berusaha meningkatkan pelayanan di berbagai lini.

Lukman mengungkapkan, kinerja LPPOM MUI semakin terlihat nyata ketika berhasil meraih sertifikat ISO 17065 terkait lembaga sertifikasi produk dan jasa dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Hal itu, kata Lukman, membuktikan bila LPPOM MUI telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam proses sertifikasi halal sesuai standar internasional. Produk yang disertifikasi LPPOM MUI juga memiliki tingkat keberterimaan yang tinggi di pasar global.

“Produk yang telah disertifikasi halal oleh LPPOM MUI diharapkan akan lebih mudah masuk ke negara-negara Timur Tengahdan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), yang selama ini menerapkan standar sertifikasi ISO,” kata Lukman.

Lukman menambahkan, Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI juga telah diadopsi oleh hampir seluruh lembaga halal di dunia, mulai dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika dan Afrika. LPPOM MUI juga terus mengembangkan jaringan pelayanannya, dengan membuka kantor cabang dan kantor perwakilan di Cina, Korea Selatan, dan Taiwan.

1 2Laman berikutnya
Tags

ARTIKEL TERKAIT

Back to top button
Close
Close