NASIONAL

PKS dan Ulama Bahas Kepemimpinan Indonesia ke Depan

Jakarta (SI Online) – Sejumlah tokoh dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni 212 serta perwakilan ulama datang berkunjung ke kantor DPP PKS, Senin (9/7/2018), di Jakarta Selatan.

Presiden PKS, Muhamad Sohibul Iman menyampaikan bahwa kunjungan tersebut disambut baik oleh PKS. “Kami menyambut baik kedatang para ulama kesini, beliau-beliau ini menyampaian aspirasinya kepada kami yang terkait dengan perpolitikan nasional ke depan,” ungkap mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam tersebut, menurut Sohibul banyak membahas mengenai kepemimpinan nasional agar lebih baik lagi.

“Kami tidak membahas nama calon, namun kami membaha visi bersama kedepan, tentang kepemimpinan yang akan datang, tentang harapan dan keinginan membawa Indonesia jauh lebih baik lagi,” ungkap Sohibul.

Pendapat yang senada disampaikan oleh Ketua GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak yang menyebutkan bahwa PKS memiliki kesamaan paham dengan para ulama.

“Kita melakukan audiensi dan diskusi dengan partai-partai yang memang sepaham dengan kita, ada PKS, Gerindra, PAN dan PBB,” ujar Yusuf Martak.

Menurutnya, mereka akan membentuk satu koalisi keumatan yang bertujuan untuk mengembalikan Indonesia sesuai dangan cita-cita para proklamator terdahulu.

“Disini kita memberikan ruang yang bebas kepada partai-partai tadi untuk menunjuk calonnya, kami hanya memberikan masukan-masukan, dan siapapun calon yang diusulkan oleh koalisi tersebut, akan kami dukung,” ungkapnya.

red: adhila

ARTIKEL TERKAIT

Close